SOLOPOS.COM - Ilustasi hotel. (Freepik.com)

Solopos.com, NGAWI — Kabupaten Ngawi merupakan daerah paling ujung barat Jawa Timur. Daerah ini berbatasan langsung dengan Kabupaten Sragen, Jawa Tengah.

Di Ngawi ada beberapa tempat wisata menarik yang layak untuk dikunjungi, mulai wisata alam hingga wisata sejarah. Seperti Benteng Pendem Van Den Bosch, Air Terjun Srambang Park, Kebun Teh Jamus, dan masih banyak lagi. Namun, pengunjung juga perlu memperhatikan akomodasi atau tempat untuk menginap saat berwisata ke Ngawi.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Di Ngawi sendiri, tempat penginapan sudah banyak tersedia. Bahkan, hotel yang bertarif murah pun sudah memiliki fasilitas yang memadai bagi wisatawan, yaitu dengan tarif mulai dari Rp100.000-an. Berikut ini deretan rekomendasi hotel murah di Ngawi yang dikutip dari berbagai sumber:

  1. Griya Mbak Tafik Syariah

Griya Mbak Tafik Syariah terletak di Jalan Bandung Bondowoso, Widodaren Kidul, Widodaren, Ngawi. Tarif hotel ini mulai dari Rp135.000 per malam. Dengan harga tersebut, wisatawan akan mendapatkan kamar standard twin berukuran kurang lebih 16 meter persegi dan dapat ditempati 2 orang. Fasilitas yang dapat dinikmati, yakni meliputi AC, Wi-Fi, TV, 2 tempat tidur, lemari, air mineral gratis, dan kamar mandi.

Selain itu, lokasi hotel tersebut cukup strategis. Destinasi yang dekat dengan Griya Mbak Tafik Syariah adalah Pasar Tradisional Gendingan yang berjarak 550 m, Bakso Granat Barokah berjarak 2,1 km, dan Wisata Kolam Renang Tirta yang hanya berjarak 13,7 km.

  1. Saa Nuansa Ngawi

Hotel murah berikutnya bernama Saa Nuansa Ngawi. Lokasi hotel ini terletak di Jalan Yos Sudarso No. 36, Winong, Margomulyo, Ngawi. Untuk menginap di hotel ini, tarifnya mulai dari Rp160.000 per malam. Wisatawan akan mendapatkan kamar dengan fasilitas yang meliputi 2 tempat tidur, AC, TV, meja, air minum kemasan, dan kamar mandi. Selain itu, pengunjung juga akan mendapatkan sarapan gratis.

Hotel Saa Nuansa Ngawi juga berjarak 7,3 km dari Stasiun Paron, 768 meter dari Alun-alun Ngawi, 515 meter dari Ngawi Luwes Square, dan 4,4 km dari Masjid Baitul Amin Gunting Dempel.

  1. RedDoorz near Benteng Van Den Bosch

Hotel berikutnya adalah RedDoorz near Benteng Van Den Bosch. Hotel tersebut berlokasi di Jalan Dokter Wahidin No. 48, Purworejo, Karangtengah, Ngawi. Tarif hotel ini cukup murah, yakni mulai dari Rp239.904 per malam.

Dengan tarif tersebut, wisatawan sudah dapat kamar yang berukuran sekitar 16 meter persegi dengan 1 ranjang queen, TV, kamar mandi, meja, AC, dan lain-lain.

Selain itu, hotel RedDoorz juga memiliki lokasi yang strategis karena hanya berjarak 1,16 km dari Alun-Alun Ngawi, 1,31 km dari Benteng Van Den Bosch, 3,29 km dari Indomaret RSI AT-TIN Husada, dan 3,01 km dari Terminal Kertonegoro.

  1. RedDoorz @ Hotel Nuansa Ngawi

Hotel ini berlokasi di Jalan Basuki Rahmad No. 46, Winong, Margomulyo, Ngawi. Tarif hotel ini per malamnya mulai dari Rp265.200. Dengan tarif tersebut, wisatawan akan mendapatkan kamar Reddoorz Deluxe. Sementara itu, fasilitas yang didapatkan meliputi 1 ranjang queen, AC, TV, lemari, meja, air minum kemasan, kamar mandi, dan lain-lain.

Destinasi yang dekat dengan hotel ini juga bermacam-macam, yaitu Ngawi Luwes Square yang berjarak 761 m, Taman Candi Ngawi berjarak 1,07 km, dan Terminal Kertonegoro yang hanya berjarak sekitar 3,34 km.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya