SOLOPOS.COM - Polisi mengevakuasi mobil yang terlibat kecelakaan beruntun di Jalan Raya Desa Miagan, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Minggu (2/4/2023). Kecelakaan itu melibatkan empat kendaraan yakni mobil pikap, dua bus, serta satu truk, mengakibatkan sejumlah orang mengalami luka. ANTARA. HO-Polres Jombang

Solopos.com, JOMBANG — Lima orang mengalami luka-luka dalam kecelakaan beruntun di Jalan Raya Desa Miagan, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Minggu (2/4/2023). Dalam kecelakaan ini melibatkan empat kendaraan, yaitu bus Sugeng Rahayu, bus Harapan Jaya, pikap, dan truk.

Lima orang mengalami luka-luka yaitu seorang pengemudi mobil pikap bernama Mukti Ali, 66, warga Desa Temu, Kecamatan Prambon, Kabupaten Nganjuk.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Kemudian dua orang penumpang bus Sugeng Rahayu yaitu Masanda, 19, warga Desa Nglawak, Kecamatan Kertosono, Kabupaten Nganjuk, dan Eka Nuraini, 19, warga Desa Cangkringan, Kecamatan Nganjuk, Kabupaten Nganjuk.

Dua orang penumpang bus Harapan Jaya yang mengalami luka-luka yaitu Fatimah, 55, dan Sukarman, 65. Keduanya merupakan warga Desa Mancilan, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Nganjuk. Seluruh korban sudah dirawat tim medis.

“Korban mengalami luka ringan, hanya sopir pikap saja yang dilanjutkan ke RSUD untuk perawatan lebih lanjut,” ucap Kanit Gakkum Satlantas Polres Jombang, Ipda Anang Setiyanto.

Anang menyampaikan kecelakaan beruntun tersebut terjadi saat pikap L300 berpelat nomor S 8270 NH yang dikemudikan Mukti Ali melaju dari arah timur ke barat.

Setibanya di lokasi kejadian, pengemudik pikap tersebut kurang memperhatikan arus lalu lintas di jalan raya tersebut. Mobil pikap itu tanpa menyalakan lampu sein langsung putar balik arah.

Saat itu, di belakang pikap itu ada bus Sugeng Rahayu berpelat nomor W 7483 UP yang dikemudikan Ahmad Cahyono, 37, warga Desa Kresek, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun, melaju di belakangnya.

“Sesampainya di TKP diduga kurang memperhatikan arus lalu lintas belakang serta tidak menyalakan lampu sein saat putar balik arah sehingga tertabrak bus Sugeng Rahayu,” kata dia.

Selanjutnya, Bus Sugeng Rahayu tertabrak Bus Harapan Jaya berpelat nomor AG 7984 UR yang juga melaju searah di belakangnya.

Selanjutnya mobil pikap L300 tersebut terdorong ke jalur kanan dan tertabrak truk Mitsubishi berpelat nomor N 8771 UA yang dikemudikan Yohan Artija, 41, melaju dari arah berlawanan yakni arah barat ke timur, sehingga terjadi kecelakaan lalu lintas tersebut.

Untuk kepentingan penyelidikan, setelah korban dilarikan ke puskesmas seluruh barang bukti langsung di evakuasi ke kantor Satlantas Polres Jombang untuk keperluan penyelidikan.

Polisi mengimbau pengendara untuk selalu berhati-hati saat melaju di jalan raya dan selalu menyalakan lampu. Hal itu untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan salah satunya kecelakaan lalu lintas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya