SOLOPOS.COM - Telaga Sarangan yang menjadi ikon pariwisata di Kabupaten Magetan. (Istimewa/wisatadanbudaya.magetan.go.id)

Solopos.com, MAGETAN — Telaga Sarangan menjadi ikon wisata di Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Tempat wisata yang mengandalkan keindahan alam di Gunung Lawu ini menjadi salah satu destinasi favorit bagi wisatawan.

Selain bisa menikmati keindahan telaga yang memiliki luas 30 hektare, pengunjung bisa melakukan aktivitas wisata lain, seperti naik kuda, menikmati kuliner khas, hingga agrowisata.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Tentu untuk menikmati setiap wahana di Telaga Sarangan membutuhkan waktu yang tidak cukup hanya satu jam atau dua jam. Untuk itu, bagi wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam lebih puas dan dinginnya malam di Telaga Sarangan, berikut ini beberapa hotel atau penginapan yang bisa dijadikan pilihan.

  1. Grand Hap Kintamani Sarangan

Hotel Grand Hap Kintamani adalah hotel bintang tiga yang terletak tak jauh dari Telaga Sarangan, berjarak sekitar 392 meter dari telaga yaitu sekitar 5 menit kalau berjalan kaki. Lokasi tepatnya berada di Jalan Raya Telaga Sarangan RT 007/ RW 002, Sarangan, Kecamatan Plaosan.

Ada empat tipe kamar yang ditawarkan, yaitu superior twin, superior twin room only, executive villa, dan villa suite. Sedangkan tarif per malam mulai dari Rp332.500 hingga Rp2.850.000.

  1. Hotel Pantes Sarangan

Hotel Pantes Sarangan merupakan hotel bintang dua yang lokasinya berada di Jalan Raya Telaga Sarangan RT 007/RW 001, Telaga Pasir, Sarangan, Kecamatan Plaosan.

Hotel ini hanya berjarak sekitar 500 meter dari Telaga Sarangan. Anda hanya perlu berjalan kaki sekitar 8 menit untuk sampai ke telaga.

Ada beberapa tipe kamar yang ditawarkan, seperti twin bed muat untuk dua tamu, triple bed muat hingga 3 tamu, standart double dan villa berkapasitas 8 orang. Fasilitas yang disediakan, seperti AC, area parkir, WiFi gratis, ruang keluarga, keamanan 24 jam, lemari es dan lain sebagainya. Tarifnya mulai dari Rp301.500 hingga Rp1.241.930 per malam.

  1. RedDorz Near Sarangan Lake

Hotel RedDorz Near Sarangan Lake adalah hotel murah yang berlokasi 540 meter dari Telaga Sarangan, tepatnya berada di Jalan Raya Telaga Sarangan RT 006/RW  001, Sarangan.  Anda hanya perlu berjalan sekitar 8 menit menuju telaga.

Fasilitas yang ada cukup lengkap, meliputi WiFi gratis, layanan kamar, area merokok, AC di tempat umum, tempat parkir gratis, kamar bebas asap rokok, dan lain-lainya. Anda dapat memilih beberapa tipe kamar, mulai dari twin, kamar RedDorz, dan lainya. Untuk tarif kamarnya mulai dari Rp144.110 per malam.

  1. Telaga Mas International Hotel

Telaga Mas International Hotel adalah hotel bintang dua yang berlokasi di Jalan Raya Telaga Sarangan, RT 007/RW 001, Ngluweng, Sarangan, Plaosan. Hotel ini hanya berjarak 416 meter dari Telaga Sarangan.

Tersedia dua tipe kamar meliputi Deluxe cukup untuk 2 tamu dan Deluxe Family cukup hingga 3 orang. Fasilitas di hotel ini meliputi restoran, resepsionis 24 jam, area parkir, WiFi gratis, TV Kabel, dan lain-lainya. Untuk tarif kamarnya mulai dari Rp315.000 per malam.

  1. Spot On 2638 Hotel Raya

Spot On 2638 Hotel Raya terletak di Jalan Raya Sarangan, Coekoepp, Dadi, Kecamatan Plaosan, Magetan. Hotel ini terletak sekitar 2 kilometer dari Telaga Sarangan. Untuk Anda yang ingin menginap dengan nyaman dan ramah di kantong, hotel ini bisa menjadi pilihan.

Fasilitas yang disediakan di hotel ini meliputi WiFi gratis, layanan kamar, lift, layanan kebersihan harian, penitipan barang dan lain-lainya. Ada dua tipe kamar yang dapat Anda pilih yaitu Spot On Saver dan Spot On Twin. Untuk tarif kamar mulai dari Rp118.500 per malam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya