SOLOPOS.COM - Ilustrasi rumah roboh (JIBI/Solopos/Dok)

Bencana Ponorogo, satu rumah di Kecamatan Pudak roboh diterjang angin kencang.

Madiunpos.com, PONOROGO — Hujan deras disertai angin kencang merobohkan satu rumah milik Sini, 67, warga RT 005/RW 002, Dusun Tumpakrejo, Desa Tambang, Kecamatan Pudak, Ponorogo, Jumat (13/1/2017) pagi.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Saat rumahnya roboh, Sini sedang terlelap tidur bersama cucunya di dalam rumah. “Iya satu rumah roboh diterjang angin puting beliung di wilayah Pudak. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu,” kata Kabid Kedarutan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ponorogo, Setyo Budiono, Jumat.

Budi menuturkan saat puting beliung itu menerjang, Sini yang merupakan seorang janda bersama cucunya sedang tidur di rumahnya. Tiba-tiba terdengar suara keras dari luar rumah dan Sini pun langsung bangun dan menggendong cucunya keluar rumah.

Sini pun berteriak histeris dan meminta pertolongan warga sekitar. Sontak warga pun mendengar jeritan nenek-nenek itu dan berduyun-duyun datang ke lokasi.

Tak lama setelah itu, petugas dari Polres dan Koramil serta warga setempat membantu membersihkan reruntuhan rumah Sini. Warga pun membuatkan tempat untuk memasak atau pawon sementara. Saat ini Sini akan tinggal sementara waktu di rumah saudaranya hingga rumahnya selesai diperbaiki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya