SOLOPOS.COM - Jembatan penghubung dua desa di Kecamatan Sampung, Kabupaten Ponorogo, rusak parah karena diterjang banjir bandang, Kamis (12/1/2017). (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com)

Jembatan roboh di Kecamatan Sampung menghambat perekonomian warga.

Madiunpos.com, PONOROGO — Sebuah jembatan yang menghubungkan dua desa di Ponorogo rusak parah akibat diterjang banjir bandang. Akibatnya jembatan tersebut kini tidak boleh dilewati kendaraan bermotor.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Jembatan tersebut menghubungkan antara Desa Karangwaluh, Kecamatan Sampung dan Desa Gelang, Kecamatan Sampung.

Salah seorang warga, Susanto, mengatakan hujan deras yang mengguyur wilayah Ponorogo pada Rabu (11/1/2017) membuat aliran air sungai yang ada di bawah jembatan itu meluber. Aliran sungai yang deras membuat pondasi jembatan itu ambrol. Selain itu aliran sungai yang deras juga membuat badan jalan itu tergerus dan ambles terbawa aliran.

Dia mengatakan saat ini jembatan tersebut ditutup untuk kendaraan bermotor karena kondisinya membahayakan. Warga pun harus memutar belasan kilometer untuk menuju wilayah kota.

“Kami terpaksa menutup jembatan itu karena kondisi jembatan membahayakan. Kami juga memasang blokade dari bambu supaya kendaraan tidak bisa lewat. Selain itu juga tidak menambah kerusakan,” jelas dia kepada wartawan, Kamis (12/1/2017).

Warga lainnya, Gatot Sayekti, mengatakan banjir bandang tersebut berasal dari air di pegunungan yang ada di desa itu. Jembatan sepanjang 15 meter dan lebar lima meter itu diterjang banjir dan saat ini kondisinya membayakan dan rawan roboh.

Dia berharap pemerintah segera turun tangan dan memperbaiki jembatan tersebut. Hal ini karena jembatan penghubung dua desa itu merupakan jalur ekonomi dan pendidikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya