SOLOPOS.COM - Petugas BPBD Ponorogo beserta warga Desa Temon, Kecamatan Ngrayun, membersihkan puing-puing rumah di Temon yang roboh akibat dihantam angin kencang, Selasa (31/1/2017). (Istimewa/BPBD Ponorogo)

Bencana Ponorogo, satu rumah di Ponorogo roboh diterjang angin kencang.

Madiunpos.com, PONOROGO — Hujan deras disertai angin kencang merobohkan satu rumah milik Mariyono, 44, warga RT 002/RW 002, Dusun Krajan, Desa Temon, Kecamatan Ngrayun, Ponorogo, Selasa (31/1/2017) sekitar pukul 04.00 WIB. Akibatnya, enam orang penghuni rumah itu harus kehilangan tempat tinggal.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

“Satu rumah di Desa Temon, Kecamatan Ngrayun, roboh karena diterjang angin kencang. Rumah itu sudah tidak bisa ditinggali lagi karena sudah rata dengan tanah,” kata Kabid Kedarutan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Ponorogo, Setyo Budiono, saat dihubungi Madiunpos.com, Selasa.

Budi menuturkan hujan deras disertai angin kencang memang terjadi sejak Senin sore hingga Selasa pagi. Rumah milik Mariyono itu roboh diterjang angin kencang. Rumah yang dihuni enam anggota keluarga itu terbuat dari kayu dan bambu.

Saat rumah tersebut roboh, penghuni rumah berada di luar rumah karena kondisi rumah memang sudah mengkhawatirkan. Sehingga, saat rumah itu roboh tidak ada korban jiwa atau korban luka.

Kerugian material mencapai puluhan juta rupiah karena seluruh bangunan rumah rusak.

“Saat ini keluarga tersebut mengungsi ke rumah tetangga dan saudara yang berada tidak jauh dari rumahnya,” jelas dia.

Lebih lanjut, petugas BPBD Ponorogo beserta warga setempat melakukan kerja bakti untuk membersihkan puing-puing bangunan yang roboh. BPBD juga memberikan bantuan paket sembako kepada korban bencana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya