SOLOPOS.COM - Ilustrasi pencabulan dan pemerkosaan. (Freepik)

Solopos.com, MALANG — Seorang pria memperkosa siswi SMP di Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Siswi berusia 14 tahun itu diperkosa saat sedang pulang dari sekolah.

Kasatreskrim Polres Malang, Iptu Wahyu Rizky Saputra, mengatakan pelaku pemerkosa siswi itu berinisial HM, 30. Pelaku telah ditangkap dan kini ditetapkan sebagai tersangka.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

“Hari ini kami tangkap satu tersangka yang melakukan tindak pidana persetubuhan anak di bawah umur. Korban masih siswi SMP,” kata dia, Jumat (16/12/2022).

Wahyu menuturkan berdasarkan data sementara yang dihimpun Polres Malang, pelaku dan korban tinggal di satu desa di Jabung. Korban merupakan seorang siswi SMP yang berada di Kecamatan Jabung.

Menurut dia, aksi tersangka tersebut dilakukan pada saat korban pulang ke rumah usai sekolah. Korban melewati jalan setapak di area perkebunan tebu, sementara tersangka menunggu dan kemudian mengadang pada saat korban melintas.

Baca Juga: Wakil Ketua DPRD Jatim Kena OTT KPK terkait Suap Dana Hibah

“Korban pulang dari sekolah dan melewati jalan setapak di areal perkebunan tebu, kemudian diadang tersangka dan dibekap. Setelah itu tersangka melakukan aksinya,” ujarnya.

Setelah kejadian tersebut, lanjutnya, korban melapor kepada pihak keluarga. Sementara pihak kepolisian yang mendapatkan informasi tersebut langsung mendatangi tersangka dan melakukan penangkapan.

“Berdasarkan informasi dari tersangka, ia sudah mengincar korban dan melakukan percobaan sebanyak tiga kali. Pertama November, kemudian awal Desember. Namun gagal karena diketahui warga,” ujarnya.

Baca Juga: Ada Acara Adat Tengger, Wisata Bromo Steril dari Kendaraan Mulai 23 Desember

Kasus tersebut, saat ini ditangani oleh Unit Perempuan dan Perlindungan Anak (PPA) Polres Malang. Untuk tersangka sudah ditahan oleh Polres Malang dan masih melakukan pemeriksaan dan pendalaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya