SOLOPOS.COM - Ilustrasi SPBU (Dok/JIBI/Solopos)

BBM Lebaran dipastikan tercukupi. SPBU bahkan diminta buka 24 jam non-stop.

Madiunpos.com, SURABAYA – Menghadapi kebutuhan Bahan Bakar Minyak (BBM) saat arus mudik di wilayah Jawa Timur, Pertamina Operation Region (MOR) V menambah pasokan BBM dibanding hari biasa.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

General Manager PT Pertamina MOR V, Ageng Giriyono mengatakan antisipasi lonjakan konsumsi selama arus mudik akan meningkatkan stok mulai 20-30 persen.

Premium ditingkatkan 30 persen dari konsumsi normal bulanan 13.696 Kilo Liter (KL)/hari menjadi 17.786 Kilo Liter (KL)/hari, pertamax dari konsumsi normal 150 ribu KL/hari menjadi 179 ribu KL/hari.

“Untuk solar tetap kita prediksi turun 15 persen terkait larangan beroperasi kendaraan berat dan akan tetap kita siagakan sesuai kebutuhan normal sekitar 5.857 KL/hari,” kata Ageng, Senin (6/7/2015).

Ageng menginstruksikan kepada SPBU di jalur strategis arus mudik/balik untuk buka 24 jam nonstop serta menjaga ketahanan stok BBM-nya dengan melakukan penambahan delivery order.

“Kami juga siapkan 8 SPBU kantong di titik rawan macet. Artinya armada tanki yang sudah terisi penuh BBM, standby di titik rawan macet yang siap suplai SPBU yang kehabisan,” pungkas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya