SOLOPOS.COM - Buku tertata di acara Bazar Buku yang diselenggarakan Konsorsium Penerbit Jogja (KPJ) di Gedung DPP Golkar Kota Madiun, Selasa (29/9/2015). (Irawan Sapto Adhi/JIBI/Madiunpos.com)

Bazar Buku Madiun menawarkan ribuan judul buku dengan harga miring. Selisih harga buku-buku yang ditawarkan dalam bursa buku itu dengan toko buku berkisar Rp10.000-Rp25.000.

Madiunpos.com, MADIUN — Konsorsium Penerbit Jogja (KPJ) menggelar bazar buku di Gedung DPD Partai Golkar Jl. D.I. Panjaitan No.4, Kota Madiun, Jawa Timur (Jatim) selama 13 hari, Rabu (23/9/2015) sampai Sabtu (3/10/2015). Buku-buku yang ditawarkan dalam Bazar Buku Madiun dibanderol dengan harga miring. Diskon diberikan beragam sesuai jenis buku.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Bazar Buku Madiun dibuka setiap hari mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 21.000 WIB. Ribuan buku yang dihasilkan 50 penerbit nasional ditawarkan dalam bursa buku itu. “Kami membawa buku komplet, mulai mengenai film, sastra, sejarah, filsafat, hobi, pertanian, keterampilan anak, pelajaran sekolah, CPNS, politik, biografi, komik, agama, dan lain sebagainya. Harga buku tentu beda dengan yang ada di toko [lebih murah],” kata petugas di Bazar Buku, Rulli, kepada Madiunpos.com di lokasi, Selasa (29/9/2015).

Berdasarkan pengamatan Madiunpos.com, buku Kitab Lupa dan Gelak Tawa di Bazar Buku Madiun di Gedung DPP Golkar Kota Madiun bisa dibeli dengan harga Rp50.000. Sedangkan di toko, harga buku yang sama masih dalam kisaran Rp75.000. Begitu juga dengan buku Jean-Paul Sarte yang dijual di Bazar Buku Madiun hanya Rp30.000 atau lebih murah Rp10.000 – Rp15.000 ketimbang di toko.

Salah seorang pengunjung Bazar Buku Madiun, Shinta Hananti, 22, mengaku datang ke bazar buku itu untuk mencari buku yang bisa digunakan untuk bahan membuat tugas kuliah. Meski tidak selengkap di toko, menurut dia, buku yang digelar di Bazar Buku Madiun lebih murah.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya