SOLOPOS.COM - Ilustrasi bayi kembar abcnews.go.com)

Bayi kembar lima menjadi peristiwa sangat langka di dunia medis. Inilah ukuran bayi-bayi tersebut.

Madiunpos.com, TULUNGANGUNG – Lima bayi kembar lahir dalam satu persalinan di di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Iskak Tulungagung, Selasa (20/1/2015). Bayi-bayi tersebut lahir dengan persalinan normal alias tanpa operasi caesar.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Dokter kandungan yang menangani proses persalinan Yuni Yuanita, dr Irfani Baihaqi menjelaskan bayi-bayi tersebut memiliki berat badan di bawah standar karena kurang dari 2 kg. Meski demikian, kondisi kesehatannya normal semua.

“Namun, satu bayi dinyatakan meninggal dunia ketika masih dalam kandungan ibunya,” ujar dr Irfani Baihaqi kepada wartawan sebagaimana dikutip dari Kantor Berita Antara, Rabu (21/1/2015).

Irfani menjelaskan, bayi pertama lahir dengan panjang 40 centimeter dan berat badan 1,090 gram. Sedangkan, bayi kedua dengan panjang 30 centimeter dan berat badan 920 gram. Bayi ketiga memiliki panjang 30 centimeter dan berat badan 1,030 gram. Bayi keempat memiliki panjang 40 centimeter dan berat badan 860 gram.

Ia menambahkan, usia kandungan yang masih 31 minggu dengan berat badan yang tidak mencapai dua kilogram tersebut membuat keempat bayi hidup tersebut dinyatakan prematur oleh dokter dan harus menjalani perawatan intensif di ruang inkubator.

Sebagaimana diketahui, sebuah kejadian langka mengejutkan warga di Kabupaten Tulungagung Jawa Timur (Jatim). Seorang ibu, Yuni Yuanita, 34, warga setempat melahirkan lima anak berjenis kelamin perempuan dalam sekali persalinan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Iskak Tulungagung, Selasa (20/1/2015).
Yang mengherankan, lima anak perempuan tersebut lahir melalui sebuah persalinan normal tanpa operasi caesar. Kondisi kesehatan sang ibu pun sehat bugar pascamelahirkan buah hatinya tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya