SOLOPOS.COM - Warga bergotong royongmengevakuasi mobil yang terbakar di Jalan Dukuh Briket, Desa Gondowido, Kecamatan Ngebel, Kabupaten Ponorogo, Senin (31/1/2022) sore. (Istimewa/Polres Ponorogo)

Solopos.com, PONOROGO – Satu unit mobil Suzuki Carry berpelat nomor AE 1194 VK hangus terbakar di jalan Dukuh Briket, Desa Gondowido, Kecamatan Ngebel, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur Senin (31/1/2022) sore. Mobil yang terbakar itu diketahui bermuatan puluhan liter bahan bakar minyak (BBM).

Kapolsek Ngebel, AKP Eko Murbiyanto, mengatakan kejadian mobil terbakar itu terjadi saat si pengemudi, Supriyanto, pulang seusai membeli BBM. Saat itu, Supriyanto mengemudikan mobil dengan membawa dua jeriken yang berisi 30 liter BBM jenis Pertamax.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Baca juga: Tragis! Jatuh dari Pohon Setinggi 3 Meter, Lansia di Ponorogo Meninggal

Setibanya di lokasi kejadian, Supriyanto melihat ada titik api dari belakang kursi pengemudi. Selanjutnya pria itu langsung keluar dari mobil. “Api itu semakin membesar dan membakar seluruh isi dan bodi mobil,” jelas dia.

Eko menuturkan, mobil terbakar diduga akibat korsleting di bagian kabel kelistrikan. Terlebih sebelumnya mobil tersebut baru selesai diperbaiki. “Atas kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Untuk kerugian yang ditimbulkan mencapai Rp22 juta,” kata dia.

Baca juga: 1 Rumah di Ponorogo Roboh Diterjang Angin Puting Beliung

Kondisi mobil tersebut ludes terbakar, hanya tersisa bagian bodi mobil yang terbuat dari besi. Warga pun bergotong royong untuk memadamkan dan mengevakuasi mobil yang terbakar di tengah jalan itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya