SOLOPOS.COM - Ahli Metafisika Ponorogo, RM Arjuna Nusantara

Batu akik yang lagi booming akhir-akhir ini disikapi beragam oleh sejumlah kalangan. Ahli metafisika yang satu ini memiliki pandangan yang unik terkait batu akik.

 

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Madiunpos.com, PONOROGO – Ketika sejumlah masyarakat memandang batu akik sebatas aksesoris di jari-jari, lelaki yang satu ini berpandangan lain. Pria yang pernah dibobatkan sebagai Paranormal Terbaik Nusantara 2003 ini menilai batu akik adalah sebuah benda tempat mahluk gaib tinggal.

“Akik itu ya identik di dalamnya ada unsur magisnya,” kata Raden Mas Arjuna Nusantara saat ditemui Madiunpos.com di kediamannya, Desa Crabak, Kecamatan Slahung, Ponorogo, (24/2/2014).

 

Menurut Arjuna, sebuah batu disebut akik ketika memancarkan kekuatan magis. Kekuatan magis itu antara lain mampu menambah pamor pemakainya, meningkatkan kharisma, sebagai ajian tolak bala, sebagai ajian menarik penggemar, dan lain sebagainya.

Kekuatan batu akik, imbuhnya, juga ditentukan oleh warnanya. Warna merah misalnya, kata Arjuna, warna tersebut sebagai simbol kekuatan yang dapat mendorong nafsu manusia. Begitupun dengan warna hijau, kata dia, akan mampu mendorong pemakaian pada kekuatan nafsu sufiah.

Selain itu, batu akik juga memiliki sifat kesesuaian dengan pemakainya. Seseorang dengan sifat dan hari lahir tertentu juga harus disesuaikan dengan batu akik dengan warna dan jenis tertentu pula.

 

Meski demikian, tak sedikit orang hanya memandang batu akik sebatas keindahannya. Bahkan, di sejumlah daerah ada kebijakan kepala daerah untuk mewajibkan para PNS memakai batu mulia dari daerahnya. Hal itu sebagai upaya mendorong kekuatan ekonomi daerahnya. (Fuad Arrahman/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya