SOLOPOS.COM - Fataalia Afra Salsabila, 18, calon haji termuda asal Kabupaten Madiun. (Abdul Jalil/Solopos.com)

Solopos.com, MADIUN – Seorang remaja putri bernama Fataalia Afra Salsabila menjadi calon haji termuda dari Kabupaten Madiun pada musim haji 2024. Salsabila akan berangkat ke Tanah Suci bersama kedua orang tuanya, Fitriah Zulfa, 46, dan Akhmat Khamdani Setyawan, 51.

Salsabila beserta kedua orang tuanya akan menunaikan ibadah haji bersama 425 orang lainnya dari Kabupaten Madiun. Salsabila merupakan warga Desa Kincang Wetan, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Kepada wartawan, remaja putri berusia 18 tahun itu mengaku tidak menyangka bisa berangkat ke Tanah Suci untuk menunaikan rukun Islam kelima itu tahun ini dan bersama kedua orang tuanya. Rencananya, ia masuk pada kelompok terbang (kloter) 2 Surabaya yang akan berangkat ke Asrama Haji Sukolilo pada Rabu (15/5/2024).

“Saya sangat bersyukur bisa berangkat ibadah haji bersama umi dan abi. Nanti di sana [Tanah Suci] saya akan berdoa supaya bisa diterima di UNS [Universitas Sebelas Maret Surakarta],” kata siswi yang baru saja lulus dari MAN Kota Madiun itu.

Dia bercerita sudah mendaftarkan diri untuk berangkat haji pada 2017 silam. Waktu itu, estimasi berangkatnya pada 2040 mendatang. Sedangkan kedua orang tuanya telah mendaftar haji sejak 2011.

Lantaran ada program penggabungan, kata dia, sehingga ia bisa menunaikan ibadah haji bersama kedua orang tuanya.

Dia pun telah melakukan berbagai persiapan fisik, cek kesehatan, hingga vaksin polio dan meningitis.

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Madiun mencatat pada tahun ini ada 428 orang calon haji dari Kabupaten Madiun. Selain itu, ada dua orang petugas haji daerah dan satu petugas KBIH yang diberangkatkan pada tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya