SOLOPOS.COM - Petugas teller Bank Syariah Mandiri melayani nasabah di gerai minibank syariah di gedung Fakultas Ekonomi UNS Solo, Kamis (28/3/2013). Bank Syariah Mandiri juga membuka gerai serupa di kampus Universitas Diponegoro, Semarang. (JIBI/SOLOPOS/Burhan Aris Nugraha)

Bank Syariah Mandiri menjaring nasabah baru dari kalangan muda.

Madiunpos.com, MALANG PT Bank Syariah Mandiri membidik nasabah baru dari kalangan muda di Kota Malang, Jawa Timur, melalui Sepekan di Negeri Barata (Spekta).

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Department Head of Consumer Funding Consumer Deposits Group PT Bank Syariah Mandiri (BSM), Tony B. Kartono, mengatakan Spekta yang digelar Senin-Sabtu (20-26/4/2015) di Malang Olympic Garden (MOG) tersebut membidik sedikitnya 350 pembukaan rekening baru dengan target nominal mencapai Rp3 miliar untuk seluruh produk BSM.

“Malang kami pilih karena merupakan kota dengan pangsa pasar kalangan muda yang potensial,” kata Tony, Minggu (19/4/2015).

Hal itu ditopang dengan banyaknya perguruan tinggi baik negeri maupun swasta utamanya yang berbasis agama Islam seperti Univeritas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki),  Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) dan Universitas Islam Malang (Unisma).

Kalangan muda menjadi bidikan, karena hampir 60% nasabah BSM adalah mereka yang berusia produktif, 35-45 tahun. “Karena itu pasar kalangan muda saat ini menjadi bidikan kami untuk mengenalkan BSM sebelum terlambat. Karena mereka adalah calon nasabah dan generasi penerus,” jelas dia.

Sehingga pihaknya optimistis pelaksanaan Spekta di Malang mampu berjalan sesuai dengan target. Bahkan dimungkinkan akan over target. Hal itu mengacu pada pelaksanaan Spekta sebelumnya di Palembang Sumatera Selatan yang mampu membukukan lebih 400 nasabah baru dengan nilai mencapai Rp3,150 miliar.

Spekta dikemas dengan ala India yang memanjakan nasabah dengan aneka hiburan dan seting khas Bollywood lengkap dengan seni lukis pada tangan yakni henna bagi pengunjung atau nasabah ibu rumah tangga dan remaja putri. “Cukup dengan membuka rekening tabungan baru Rp100.000 nasabah perempuan bisa dilukis henna maupun mendapat aneka hadiah menarik termasuk cuci perhiasan emas secara gratis,” ujarnya.

Area Sales Manager PT BSM Cabang Malang, Doni Ariyanto, mengatakan Spekta diharapkan mampu menjawab kebutuhan nasabah di bidang layanan yang tidak bisa terkaver di jam kerja. “Melalui Spekta nasabah atau masyarakat bisa mendapatkan layanan maupun informasi seputar BSM secara penuh mulai mall buka hingga tutup,” tambah Doni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya