SOLOPOS.COM - Masjid Jami' Baitul Amien di Jember. (Istimewa/duniamasjid.islamic-center.or.id)

Solopos.com, JEMBERMasjid Jami’ Baitul Amien di Jember tergolong unik. Masjid ini berbentuk kubah dengan satu menara mirip dengan gedung DPR/MPR di Jakarta.

Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa, sempat menunaikan ibadah Salat Tarawih di masjid tersebut, Sabtu (8/4/2023) malam. Hal itu dilakukan bersamaan degan kunjungan ke Kabupaten Jember selama dua hari, Sabtu-Minggu (8-9/4/2023).

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Khofifah mengagumi arsitektur Masjid Jami’ Baitul Amien. PascaSalat Tarawih, Khofifah sempat berkeliling menikmati indahnya arsitektur Masjid Jami’ Jember yang lekat dengan warna putih dan emas itu.

Masjid Jami’ Baitul Amien Jember dilengkapi dengan ruang kelas, ruang rapat, ruang tahlil, dan ruang perpustakaan. Setiap harinya, Masjid Jami’ Baitul Amien selalu ramai dikunjungi jemaah yang datang untuk menunaikan ibadah salat lima waktu dan Salat Jumat.

Khofifah mengatakan masjid menjadi simbol sejarah perjuangan masyarakat. Tempat itu adalah pusat bersatunya seluruh umat Islam di Jember untuk melakukan ibadah

“Masjid Baitul Amien juga menjadi pusat kegiatan keagamaan di Kota Jember dengan sering dilaksanakan acara-acara keagamaan seperti pengajian, tausiah, dan seminar. Masjid itu menjadi sebuah tempat yang menyatukan umat di Kota Jember,” kata Khofifah seperti dikutip dari Antara, Minggu (9/4/2023).

Selain menunaikan ibadah Salat Tarawih Masjid Baitul Amien Jember, Khofifah juga juga menyempatkan diri berziarah ke pusara Habib Sholeh bin Muchsin Al Hamid atau yang lebih dikenal dengan Habib Sholeh di Kecamatan Tanggul.

Saat di Jember, Ketua Umum PP Muslimat NU tersebut juga dijadwalkan mengunjungi Pasar Tanjung Jember pada Minggu pagi. Namun rencana kunjungan tersebut batal dan langsung meninjau ke Kebun Nanas Giant Honey Jember.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya