SOLOPOS.COM - Kado Alquran penggemar untuk Shaheer Sheikh (Twitter)

Bagi-bagi Alquran dilakukan sejumlah mahasiswa di tempat-tempat ibadah di berbagai daerah.

Madiunpos.com, SURABAYA – Mahasiswa dan mahasiswi Universitas Surabaya (Ubaya) yang tergabung dalam Unit Kerohanian Islam (UKKI) mewakafkan 1.400 Alquran kepada anak yatim dan musala di Surabaya, Blitar, dan Demak.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

“Kami ingin mendekatkan masyarakat dengan Alquran, sekaligus memberantas buta huruf Alquran, karena itu kami mengadakan Gerakan Wakaf Alquran kepada sivitas akademika Ubaya,” kata Ketua UKKI Surabaya, M. Aziz Syahriar, di kampus setempat, Rabu (18/3/2015).

Hasilnya, sebagian sivitas akademika menyumbang Alquran, namun banyak juga yang menyumbang uang untuk dibelikan Alquran hingga akhirnya terkumpul 1.400 buku Alquran.

“Insya Allah, jumlah itu akan bertambah terus, karena kami masih membagikan pada Sabtu (21/3) malam,” katanya, didampingi ketua panitia Ubaya Islamic Festival, M Nugraha Eka Wardana.

 

Mahasiswa Jurusan Akuntansi di Fakultas Ekonomi Ubaya itu menjelaskan panitia sudah memetakan lokasi panti asuhan dan musala terpencil, lalu disepakati tiga lokasi yakni Surabaya, Blitar, dan Demak.

“Di Surabaya sendiri, kami akan membagikan pada masjid atau musala di sekitar kampus dan internal kampus seperti satpam, cleaning service, petugas kebun, penjaga parkir, petugas kantin, dan sebagainya,” katanya.

Dalam perbincangan yang juga dihadiri Kepala Keputrian UKKI Ubaya, Yuliana, itu, imam Masjid Ar-Ridho, Tenggilis Mejoyo 123, Surabaya, Maskuri, mengaku sangat senang dengan kegiatan UKKI Ubaya itu.

“Kami sangat senang dan siap mendukung distribusi Alquran itu untuk jamaah khataman Alquran di masjid kami yang berlangsung sebulan sekali dan sangat kekurangan Alquran, karena anggota kami ada 50-an,” katanya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya