SOLOPOS.COM - Belasan chef yang akan menyajikan 104 makanan khas Nusantara dalam gelaran AFF 2022, Rabu (8/6/2022). (Abdul Jalil/Solopos.com)

Solopos.com, MADIUN — Sebanyak 104 jenis kuliner Nusantara akan dihidangkan dalam gelaran road show kuliner Archipelago Food Festival (AFF) 2022 di Hotel Aston Madiun. Dalam gelaran itu, pecinta kuliner bisa menikmati hidangan khas dari Sabang sampai Merauke.

Gelaran AFF 2022 ini menghidangkan sajian kuliner yang diracik 15 Executive Chef dari sejumlah hotel berbintang di Jawa Timur. AFF ini hanya digelar sehari pada Kamis (9/6/2022).

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Corporate Executive Chef Archipelago international, Denny Frederick, mengatakan gelaran AFF di Hotel Aston Madiun ini akan menampilkan 104 jenis masakan Nusantara.

“Jumlah menu yang disajikan ini sesuai dengan Hari Jadi Kota Madiun yang tahun ini berusia 104. AFF ini juga untuk memeriahkan Hari Jadi Kota Madiun,” jelas dia, Rabu (8/6/2022).

Baca Juga: Diduga Mesum di Rumah Indekos, 4 Pasangan di Madiun Terjaring Razia

General Manager Aston Madiun Hotel dan Conference Center, Mira Kiranasari, mengatakan untuk menikmati sajian kuliner Nusantara yang ada di gelaran itu cukup membayar Rp150.000 per orang. Dia mengklaim saat ini sudah ada 300 orang yang melakukan reservasi.

“Pengunjung bisa makan sepuasnya. Beberapa kuliner yang disajikan seperti Bebek Sinjay, Sambal Gami, Mi Kocok, Satai Matang, Udang Selingkuh, Ayam Taliwang, dan lainnya,” jelas dia.

Bukan hanya bisa menikmati sajian kuliner, para pengunjung juga akan dihibur penampilan penyanyi Citra Scholastika. Bukan hanya itu, Wali Kota Madiun, Maidi, dan Wakil Wali Kota Madiun, Inda Raya juga akan tampil secara langsung demo memasak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya