SOLOPOS.COM - Ilustrasi Densus 88. (Antara)

Solopos.com, SAMPANG — Aparatur sipil negara (ASN) berinisial S, terduga teroris, yang ditangkap Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri ternyata anggita Jamaah Islamiah (JI). ASN itu bukan anggota JI biasa, tetapi menjadi Koordinator Daerah di Pulau Madura, Jawa Timur.

S yang merupakan guru di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 5 Rongtengah, Sampang, itu ditangkap Densus 88 pada 13 Oktober 2022 sekitar pukul 17.30 WIB. Guru S ditangkap di sekitar area Monumen Kota Sampang.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

“Jadi yang bersangkutan ini merupakan pengurus Jamaah Islamiah Koordinator Daerah di Pulau Madura,” kata Kapolres Sampang AKBP Arman dalam keterangan pers, Senin (17/10/222).

Setelah ditangkat, sehari berikutnya, 14 Oktober 2022, Tim Densus 88 Antiteror menggeledah rumah terduga teroris itu yang ada di Jalan Merapi, Sampang.

Baca Juga: Hujan Semalaman, Ratusan Rumah di Banyuwangi Kebanjiran

“Saat penangkapan dan penggeledahan, beberapa personel Polres Sampang dan Polsek Kota Sampang melakukan pengamanan, serta saat penggeledahan disaksikan pengurus RT setempat,” tuturnya.

Kepala SDN 5 Rongtengah, Surati, mengaku tidak menyangka S terlibat jaringan terorisme. Menurutnya, selama ini S yang menjadi guru di SDN tersebut sejak 2017 itu dikenal santun dan disiplin.

“Kami para guru di sini kaget, saat ada kabar yang bersangkutan ditangkap Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri karena terlibat jaringan terorisme karena ia sangat sopan, disiplin, dan menjadi teladan bagi guru-guru lain,” kata Surati.

Baca Juga: Kecewa Ada Polisi Terjerat Kasus Narkoba, Granat: Jenderal Kok Nyambi Jual Sabu

Terkait kejadian ini, Kapolres AKBP Arman mengimbau agar masyarakat lebih berhati-hati sehingga tidak terjerumus masuk dalam jaringan terorisme karena kelompok ini bisa merekrut siapa saja.

“Masyarakat harus waspada, para ketua RT harus mengetahui secara detail penduduknya, dan jika ada ada hal-hal yang mencurigakan segara laporkan Bhabimkamtibmas, polsek terdekat atau langsung ke Polres Sampang,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya