SOLOPOS.COM - Aparat polisi saat mengecek lokasi munculnya api misterius Desa Payudan Nangger, Kecamatan Guluk-Guluk, Sumenep, Jawa Timur, Jumat (6/10/2023). (Istimewa/tribratanews.sumenep.jatim.polri.go.id)

Solopos.com, SUMENEP — Warga di Sumenep dan sekitarnya digegerkan dengan munculnya api misterius di salah satu rumah warga setempat. Hingga kini, polisi masih menyelidiki kejadian tersebut.

Dikutip dari tribratanews.sumenep.jatim.polri.go.id pada Rabu (11/10/2023), percikan api misterius itu terjadi di rumah milik Hairun, 55, warga Desa Payudan Nangger, Kecamatan Guluk-Guluk, Sumenep, Jawa Timur.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Semula, api misterius di Sumenep itu tiba-tiba muncul dan membakar berbagai perabot rumah tangga. Peristiwa itu terjadi Selasa 3 Oktober 2023 sekitar pukul 14.30 WIB. Api membakar taplak meja di ruang tamu.

Selang 20-30 menit, percikan api muncul lagi di enam titik lainnya secara bergantian. Percikan api yang terakhir muncul di dapur mengenai karung yang isinya tumpukan tongkol jagung.

Hingga kini, sudah tiga kali percikan api susulan yang muncul kembali. Kendati demikian, sebagian warga masih berjaga-jaga di rumah Hairun untuk mengantisipasi hal yang tak diinginkan. Akibat peristiwa api misterius di Sumenep ini, Hairun ditaksir mengalami kerugian hingga Rp5 juta.

Kepala Seksi (Kasi) Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, menjelaskan Wakapolres Sumenep, Kompol Arif Mahari bersama Polsek Guluk-Guluk dan sejumlah pihak lainnya telah mendatangi lokasi di rumah Hairun, Jumat 06 Oktober 2023.

“Polres Sumenep bersama Polsek Guluk-Guluk telah mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) serta mengecek tujuh titik bekas percikan api yang datang secara tiba-tiba, tanpa adanya sumber api [api misterius di Sumenep]. Namun hingga saat ini, belum ditemukan kejelasan penyebabnya,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya