SOLOPOS.COM - Ilustrasi pohon tumbang. (JIBI/Solopos.com/Dok.)

Bencana Ponorogo, sejumlah pohon tumbang akibat diterjang hujan disertai angin.

Madiunpos.com, PONOROGO — Hujan deras disertai angin kencang menerjang wilayah Ponorogo, Kamis (12/1/2017) siang hingga sore. Akibatnya sejumlah pohon tumbang dan seorang pengendara sepeda motor mengalami luka-luka setelah tertimpa pohon.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Pantauan Madiunpos.com, hujan deras dan angin kencang menerjang wilayah Ponorogo sejak pukul 14.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB. Beberapa pohon di wilayah kecamatan kota tumbang dan melintang di tengah jalan. Petugas dari Dinas Pekerjaan Umum (DPU) langsung memotong pohon yang melintang di jalan itu.

Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ponorogo, Setyo Budiono, mengatakan pohon tumbang di Jl. Gajah Mada, Ponorogo, menimpa seorang pengendara sepeda motor yang sedang melewati jalan tersebut. Pengendara sepeda motor itu mengalami luka-luka dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Darmayu, Ponorogo.

“Pengendara yang mengalami luka-luka akibat tertimpa pohon bernama Windy Dwi Saputri, 31, warga Jl. Anjasmoro 21B,” kata Budi, Kamis.

Akibat pohon tumbang itu, arus lalu lintas di jalan tersebut sempat macet hingga puluhan meter. Namun, petugas langsung memotong pohon itu dan arus lalu lintas bisa lancar kembali.

“Ada beberapa pohon tumbang di Ponorogo. Tapi laporannya baru itu,” ujar dia.

Budi menyampaikan warga dan pengguna jalan diharapkan lebih berhati-hati saat hujan mengguyur. Selain itu, pengguna jalan juga harus lebih waspada saat berada di jalan yang banyak pohonnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya