SOLOPOS.COM - Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni. (Antara/Laily Rahmawaty/

Solopos.com, SURABAYA — Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni, menyebut ada pengungkapan kasus narkoba jenis sabu-sabu dengan barang bukti sebanyak 100 kilogram di Jawa Timur. Namun, pengungkapan kasus itu dinilai tidak transparan dan ada dugaan permain.

Hal itu disampaikan Ahmad Sahroni melalui unggahan di akun media sosial Instagram pribadinya @ahmadsahroni88, Rabu (23/8/2023).

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

ini berita klo sampe bener tp ga di Buka secara transparan sih bener2 di duga ada permainan nih ,@listyosigitprabowo pak kapolri mohon perhatian khusus tentang ini pak. @jokowi pak presiden Dwiling time di Jawa Timur terhambat Pak presiden. @mohmahfudmd pak menko Ijin ini ada dugaan permainan penangakan Narkoba yg ga terekspose di jawa timur, mohon perhatian bapak menko..,” tulis Ahmad Sahroni.

Menenggapi hal itu, Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Pol. Dirmanto, memberikan klarifikasi bahwa yang disampaikan Ahmad Sahroni melalui media sosial Instagram itu tidak benar.

“Apa yang disampaikan itu tidak benar,” kata Dirmanto dikonfirmasi di Surabaya, Rabu.

Dia mengatakan setelah dilakukan pengecekan, pada beberapa bulan lalu tepatnya sekitar Mei 2023 Badan Narkotika Nasional (BNN) mengungkap kasus sabu-sabu seberat 100 kilogram di wilayah Polres Nganjuk dan sekitarnya.

Pengungkapan tersebut, lanjut Dirmanto, sudah dirilis oleh BNN, sehingga pihaknya memastikan lagi bahwa berita itu tidak benar.

Perwira tiga melati emas di pundak itu mengimbau kepada masyarakat untuk menciptakan situasi dan kondisi di ruang digital yang nyaman.

“Ruang-ruang digital itu mari kita hiasi dengan informasi yang menarik, informasi yang mendidik, bukan malah membuat informasi ini tidak benar,” ujar Dirmanto yang dikutip dari Antara.

Polda Jatim masih mempelajari terkait postingan tersebut, untuk menentukan langkah selanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya