SOLOPOS.COM - Sejumlah warga menikmati fasilitas yang dibangun di alun-alun Magetan, Jatim, Minggu (10/12015) (JIBI/Solopos/Aries Susanto)

Alun-alun Magetan baru saja direnovasi. Banyak warga Magetan memanfaatkan area tersebut untuk berlibur sambil berolahraga.

Madiunpos.com, MAGETAN—Penataan kawasan Alun-Alun Magetan mulai terlihat perubahannya.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Selain terlihat lebih asri, Alun-Alun Magetan kini juga menjadi arena baru olahraga warga sekitar yang murah dan menyehatkan.

Pembangunan taman air mancur misalnya, telah menghadirkan suasana yang segar di tengah-tengah alun-alun yang panas.
Taman tersebut dilengkapi tempat duduk di sekelilingnya sehingga menarik minat banyak keluarga untuk sekadar bercengkerama bersama keluarga.

Tak hanya itu, di kawasan alun-alun Magetan juga dibangun sebidang area untuk pijat refleksi kaki.

Area yang memanjang di tengah alun-alun tersebut menarik minat keluarga untuk berjalan di atasnya sambil merasakan sensasi cekit-cekit di kaki.

Fasilitas lainnya ialah adanya stage atau panggung terbuka di tengah alun-alun. Meski masih belum jadi sepenuhnya, namun setidaknya banyak warga yang memanfaatkan panggung tersebut untuk sekedar istirahat atau berkumpul merasakan udara segar di pagi hari.

Tentu saja, di kawasan laun-alun ditanami puluhan pohon. Pohon-pohon yang baru saja ditancapkan itu diharapkan bisa menjadi jantung yang mampu menyuplai oksigen.

Salah satu warga Sumberagung, Plaosan, Magetan, Suratmi mengaku sangat senang melihat perubahan alun-alun Magetan.

Dengan adanya penataan alun-alun tersebut, ia sangat berharap bisa dirasakan manfaatnya bagi warga secara luas.

“Selain itu, keberadaan PKL di kawasan alun-alun perlu ditata biar tak semrawut seperti ini,” terangnya menjawab pertanyaan Madiunpos.com, tentang perubahan wajah Alun-Alun Magetan, Minggu (11/1/2015).

Kunjungi lebih banyak berita Magetan dan wilayah lain Madiun Raya di http://madiun.solopos.com/.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya