SOLOPOS.COM - Aksi pendonoran darah di PMI Madiun. (JIBI/Solopos/Aries Susanto)

Aksi kemanusiaan pria yang satu ini sangat layak diteladani. Ia rajin menyumbangkan darahnya sejak 15 tahun silam ketika masih duduk di bangku SMA.

Madiunpos.com, MADIUN – Menyumbangkan darah adalah bagian dari garis hidup Bagus Tri Cahyana. Lelaki asal Kecamatan Delopo Kabupaten Madiun ini tak menyangka ia bisa istikomah menjadi penyumbang darah selama 15 tahun lamanya.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Ada juga rekan-rekan saya yang bahkan lebih dari 15 tahun,” ujar lelaki ini saat ditemui Madiunpos.com disela-sela menyumbangkan darahnya di PMI Kabupaten Madiun, Rabu (4/2/2015).

Menurut Bagus, menjadi penyumbang darah itu adalah aktivitas kemanusiaan yang sangat gampang namun bernilai mulia. Bahkan, sebagai donor darah, ia tak harus mengeluarkan uang atau biaya lainnya.

“Modalnya ya sehat saja. Kalau sudah tiba waktunya, kita tanggal datang dan menyumbangkan darah. Itu saja,” paparnya.

Ada lagi alasan yang sangat menguatkan tekad Bagus sehingga sampai sekarang ia tetap menjadi donor darah di Madiun. Alasan itu ialah menjaga kesehatan tubuhnya. Dengan mendonorkan darah, kata dia, secara otomatis terjadi sirkulasi darah di dalam tubuh.

“Bayangkan saja, darah di dalam tubuh mengalami sirkulasi atau pergantian. Darah-darah yang sudah lama diganti dengan darah baru, otomatis membuat kesehatan lebih terjaga,” ungkapnya.

Inilah alasan yang membuat Bagus sampai sekarang menjadi penyumbang darah aktif. Dengan menjadi donor darah, ia tak hanya membantu nyawa sesama, namun juga membantu diri sendiri dalam menjaga kesehatan.

“Alhamdulilah, saya jarang sakit. Kalau habis pendonoran darah, tubuh rasanya enak dan segar,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya