SOLOPOS.COM - Ilustrasi pertunjukan reog ponorogo. (JIBI/Solopos/Antara/Destyan Sujarwoko)

Agenda Ponorogo dimeriahkan pentas Reog Bulan Purnama dan Karnaval Budaya Desa Grogol. Kegiatan itu belum termasuk rangkaian acara Grebeg Suro.

Madiunpos.com, PONOROGO — Beragam acara seni budaya terselenggara secara berurutan di Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur (Jatim). Pergelaran Reog Bulan Purnama memuaskan dahaga seni budaya masyarakat di Panggung Utama Alun-alun Ponorogo, Senin (28/9/2015) malam.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Masyarakat kembali dimanjakan dengan acara Karnaval Budaya Desa Grogol di Kecamatan Sawoo, Kabupaten Ponorogo, Selasa (29/9/2015) mulai pukul 14.00 WIB. Rombongan mengawali karnaval dari Rumah Kepala Desa Grogol dan finish di Bali Desa Grogol. Karnaval tersebut dimeriahkan reog, gajah, dan jaranan thik.

“Malam hari [Senin malam] digelar pentas wayang kulit di Balai Desa Grogol mulai pukul 20.00 WIB,” tulis pengelola fanpage Facebook Semua Tentang Ponorogo mengenai agenda di Ponorogo.

Selanjutnya, acara Simaan Al Qur’an Mantab Wa Dzikrul Ghofilin diselenggarakan di depan Pendapa Agung Kabupaten Ponorogo, Rabu (30/9/2015) setelah waktu Salat Subuh. Acara tersebut digelar dalam rangka rangkaian Grebeg Sura 2015.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya