SOLOPOS.COM - Suasana acara Majelis Sema'an Al Quran Mantab dan Dzikir Ghofilin di Desa Gandu, Kecamatan Mlarak, Kabupaten Ponorogo, Jatim, Rabu (9/12/2015). (Facebook-Semua Tentang Ponorogo)

Agenda Ponorogo berupa Majelis Sema’an Al Quran Mantab dan Dzikir Ghofilin tetap ramai dihadiri ribuan jemaah meski bertepatan dengan agenda pemungutan suara Pilkada 2015.

Madiunpos.com, PONOROGO — Acara Majelis Sema’an Al Quran Mantab dan Dzikir Ghofilin di Desa Gandu, Kecamatan Mlarak, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur (Jatim) tetap ramai dihadiri jemaah ribuan orang meski bertepatan dengan agenda pemungutan suara Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) 2015, Rabu (9/12/2015).

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

“Meski bersamaan dengan gawe besar Kabupaten Ponorogo, yakni pemilihan bupati, Sema’an Rabu Pahing yang kali ini digelar di Desa Gandu, Mlarak, tetap dihadiri ribuan warga,” tulis pengelola fanpage Facebook Semua Tentang Ponorogo seperti dikutip Madiunpos.com, Kamis (10/12/2015) pagi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Madiunpos.com, jemaah dari berbagai penjuru wilayah Ponorogo datang ke acara Majelis Sema’an Al Quran Mantab dan Dzikir Ghofilin secara bertahap, mulai pagi. Jemaah semakin banyak datang menuju lokasi acara yang digelar di dekat lapangan atau Kantor Desa Gandu tersebut menjelang salat Ashar.

Sema’an Al Quran Mantab dan Dzikir Ghofilin merupakan acara religi yang menyuguhkan para penghafal Alquran untuk membaca ayat-ayat kitab suci di hadapan para jemaah. “Acara Sema’an Rabu Pahing dilaksanakan secara bergiliran setiap sebulan sekali di berbagai wilayah Kabupaten Ponorogo dan biasanya selalu dihadiri ribuan warga. Bagi Anda yang hadir, panitia mempersiapkan berbagai fasilitas seperti parkir gratis [atau anda boleh membayar seikhlasnya untuk kotak amal] juga konsumsi yang diberikan secara gratis kepada para jemaah,” terang pengelola fanpage Facebook Semua Tentang Ponorogo.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya
KLIK di sini untuk mengintip Kabar Sragen Terlengkap

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya