SOLOPOS.COM - Pejabat di Pemkab Madiun mengikuti acara Bakti Sosial Terpadu di Lapangan Bungkus, Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun, Jatim, Selasa (20/10/2015). (Tribratanews.my.id)

Agenda Madiun kali ini berlangsung di Lapangan Desa Bungkus, Kecamatan Mejayan, dengan kegiatan sarasehan dalam rangka acara Bakti Sosial Terpadu.

Madiunpos.com, MEJAYAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Madiun menggelar sarasehan dalam rangka melanjutkan rangkaian agenda Madiun Bakti Sosial Terpadu di Lapangan Desa Bungkus, Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur (Jatim), Selasa (20/10/2015) pukul 20.30-23.30 WIB.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Berdasarkan informasi yang dihimpun Madiunpos.com, sarasehan Pemkab Madiun yang merupakan bagian dari agenda Madiun Bakti Sosial Terpadu itu dihadiri sejumlah pejabat, antara lain Wakil Bupati Madiun Iswanto, wakil anggota DPRD Kabupaten Madiun Mujiono, istri Bupati Madiun Sripurwanti, pimpinan satuan kerja perangkat daerah di lingkungan Pemkab Madiun, forum pimpinan Kecamatan Mejayan, tokoh agama dan tokoh masyarakat Mejayan. Acara itu diikuti sekitar 1.500 warga.

“Setalah dimulai dengan turnamen bola boli yang dimenangi tim dari Desa Mejaya, acara Bakti Sosial Terpadu dilanjutkan dengan sarasehan. Pertemuan kali ini juga dimanfaatkan untuk menyerahkan bantuan hibah atau bansos kepada kelompok masyarakat yang berhak mendapatkan, yakni telah berbadan hukum dan disahkan oleh Menkumham,” jelas Iswanto dalam sambutannya.

Iswanto tidal lupa mengucapkan terima kasih kepada panitia pilkades dan TNI/Polri yang telah menyukseskan pelaksanaan pilkades serentak pada Minggu (11/10/2015) lalu. Meski ditempa sedikit gangguan, dia mengklaim pelaksanaan pilkades secara serentak di 144 desa di Kabupaten Madiun berlangsung aman dan kondusif.

“Sementara itu, sesuai ramalan BMKG, kemarau bakal berlangsung panjang hingga diperkirakan hujan baru terjadi pada akhir November. Kami mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati dalam pemanfaatan instalasi listrik, puntung rokok, dan kompor. Kami meminta jangan sampai terjadi kebakaran. Meski diperkirakan masih lama, musim pernghujan juga mesti diantisipasi,” ujar Iswanto.

Terkait swasembada pangan, Iswanto mengatakan Pemkab Madiun berterima kasih kepada personel Kodim 0803/Kabupaten Madiun yang telah sudi bekerja sama sehingga wilayahnya mampu meraih penghargaan.

Ini Keinginan Warga
Setelah sambutan-sambutan, kegiatan sarasehan dalam agenda Madiun Bakti Sosial Terpadu itu dilanjutkan dengan dialog bersama masyarakat. Berdasarkan informasi yang dihimpun dari laman Tribratanews.my.id milik Polres Madiun, kegiatan saraseran Pemkan Madiun di Lapangan Desa Bungkus, dibanjiri dengan beragam permohonan dari masyarakat.

Beberapa permintaan atau permohonan dari masyarakat yang disampaikan langsung kepada Wabup Madiun Iswanto, antara lain:

1. Mohon bantuan aspal sebanyak 35 drum untuk rehabilitasi jalan di RT 001 Dusun Sumber Soko, Mejayan.
2. Mohon bantuan aspal di RT 017 untuk program tahun 2016.
3. Mohon bantuan rehabilitasi irigrasi sepanjang 700 m.
4. Mohon bantuan pembuatan lapangan sepak bola di Dusun Bungkus, Mejayan.
5. Mohon bantuan sumur PDAM di Mejayan.
6. Mohon bantuan pavingisasi Jl. Bromo sepanjang 500 m.
7. Usulan Handriana yang mewakili unsur wanita, yakni memohon bantuan prasarana PAUD berupa dua alat edukasi untuk TK Mardisiwi dan meja-kursi untuk keperluan Desa Siaga. Permintaan tersebut dijanjikan bakal direaliasikan Pemkab Madiun.
8. Usulan Titing dari Karang Tarang yang memohon bantuan mesin jahit, mesin obras, alat bengkel. Selain itu, Karang Taruna juga membutuhkan bantuan berupa tempat yang representatif untuk melakukan kegiatan dengan alat-alat tersebut.
9. Salah satu warga, Sutomo, memohon bantuan 50 bibit kelengkeng, 1.000 bibit kayu jati/sengon, bibit lele dan kolam, kambing, modal pedagang kaki lima. Selain itu, dia juga menyampaikan permohonan kepada Pemkab Madiun untuk meyediakan sumur sibel yang bisa dimanfaatkan petani untuk mengairi sawah.

Wabub Madiun, Iswanto, dalam agenda Madiun Bakti Sosial Terpadu itu menyanggupi semua permohonan masyarakat untuk bisa diupayakan agar segera terealisasi. Sementara itu, setelah prosesi dialog, kegiatan sarasehan dalam rangka acara Bakti Sosial Terpadu Pemkab Madiun dimeriahkan dengan pertunjukan hiburan dari kelompok seniman pimpinan Kirun.

 

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya