SOLOPOS.COM - Ilustrasi pemerkosaan. (Freepik.com)

Solopos.com, SURABAYA — Tujuh orang saksi diperiksa Bidang Profesi dan Pengamanan Polda Jawa Timur terkait kasus anggota Polres Pamekasan yang menjual istri ke rekan sesama polisi. Tujuh orang yang diperiksa yakni dari pihak internal kepolisian dan dari luar kepolisian.

“Kami telah melakukan pemeriksaan terhadap tujuh orang yang terdiri atas empat orang dari internal kepolisian dan tiga orang eksternal,” kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Dirmanto, Senin (9/1/2023).

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Dirmanto menyampaikan hasil pemeriksaan terhadap para saksi didapatkan bahwa tidak ada mtif ekonomi terkait kejadian asusila tersebut.

“Karena banyak pemberitaan dijual, dijual, dijual, itu tidak benar. Jadi tidak ada motif ekonomi terkait kejadian asusila tersebut,” kata dia.

Bidang Propam Polda Jatim juga telah mengamankan barang bukti berupa alat penyimpan data dalam bentuk micro SD. Saat ini, alat penyimpanan data tersebut masih didalami.

Terkait isi alat penyimpanan itu, Dirmanto menegaskan pihaknya belum bisa menyampaikan hal itu apakah terkait perbuatan asusila atau tidak.

Mengenai laporan penggunaan narkoba jenis sabu-sabu, lanjut dia, Tim Bid Propam maupun  Ditresnarkoba Polda Jatim sudah turun tangan dan telah melakukan tes pemeriksaan terhadap yang bersangkutan. Namun, hasil pemeriksaannya negatif.

“Ini update yang bisa saya sampaikan, selebihnya kalau ada update perkembangan baru nanti akan kita sampaikan,” ujarnya.

Sebelumnya, tim Polda Jatim pada 3 Januari 2023 mengamankan AR setelah diadukan istrinya MH, 41, dalam perkara kekerasan seksual, pemerkosaan, narkoba, dan pelanggaran Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) pada 29 Desember 2022.

Selain melaporkan suaminya, MH melaporkan seorang anggota Polres Pamekasan berpangkat Iptu berinisial MHD dan anggota Polres Bangkalan berpangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP) berinisial H dalam kasus yang sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya