SOLOPOS.COM - Pesan dan kesan disampaikan oleh Amadeo Yesa (berkacamata), peraih nilai UTBK tertinggi se-Indonesia yang diterima sebagai mahasiswa baru Departemen Teknik Informatika ITS, Senin (7/8/2023). (its.ac.id)

Solopos.com, SURABAYA — Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, Jawa Timur, secara resmi mengukuhkan 6.188 orang mahasiswa baru dari jenjang S1 dan sarjana terapan (D4) di Stadion ITS, Senin (7/8/2023).

Salah satu yang dikukuhkan adalah Amadeo Yesa yang menjadi peraih nilai UTBK tertinggi se-Indonesia pada tahun 2023 yang diterima sebagai maahsiswa baru Departemen Teknik Informatika ITS.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Dalam sambutannya secara virtual, Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Anwar Makarim, mengatakan menjadi mahasiswa berarti menjadi orang yang memiliki kreativitas tinggi dan menjadi ujung tombak kemajuan bangsa Indonesia.

“Melalui program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), mahasiswa akan memiliki wadah untuk meraih cita-citanya,” kata dia yang dikutip dari its.ac.id, Selasa (8/8/2023).

Ketua Majelis Wali Amanat (MWA) ITS, Prof. Mohammad Nuh, mengatakan menjadi mahasiswa ITS merupakan salah satu anugerah yang diberikan Tuhan Yang Maha Esa. Hal ini karena tidak semua calon mahasiswa memiliki kesempatan diterima di ITS.

Nuh menuturkan menjadi mahasiswa ITS tentu memiliki tanggung jawab yang besar, yaitu menjadi pembelajar sejati.

“Pembelajar sejati dibutuhkan oleh seluruh mahasiswa karena persoalan ke depan akan semakin rumit,” kata dia.

Sementara itu, Rektor ITS Prof. Mocahmad Ashari, mengatakan ITS berhasi meningkatkan lingkungan yang heterogen. Itu dibuktikan dengan ITS menerima mahasiswa dari 33 provinsi yang ada di Indonesia.

Mayoritas mahasiswa baru ITS berasal dari Jawa Timur, Jawa Barat, DKI Jakarta, Banten, dan beberapa provinsi lain.

Ashari berharap seluruh mahasiswa baru ITS angkatan 2023 dapat bersinergi bersama demi meningkatkan citra positif Kampus Pahlawan. Dia juga berharap kepada seluruh sivitas akademika ITS untuk senantiasa membimbing seluruh mahasiswa baru, sehingga menjadi generasi unggul dan menunjang generasi emas Indonesia 2045.

“Kami ucapkan selamat datang di ITS dan kami tunggu kontribusi besar kalian,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya