SOLOPOS.COM - Alas Veenuz Trawas Mojokerto. (IG @alasveenuztrawas)

Solopos.com, MOJOKERTO — Mojokerto menjadi daerah wisata di Jawa Timur. Banyak objek wisata menarik yang ada di wilayah ini.

Tempat wisata yang berada di Mojokerto cocok untuk healing dan melepas kepenatan dari rutinitas yang melelahkan. Ada tempat wisata alam yang indah hingga wahan seru dan menyenangkan.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Berikut ini rekomendasi tempat wisata di Mojokerto yang bisa menjadi tempat healing:

  1. Air Terjun Dlundung

Air Terjun Dlundung berlokasi di Gunung Welirang tepatnya di Desa Ketapanrame, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto. Destinasi wisata ini menyajikan panorama alam yang sangat indah dan alami. Tempat wisata ini sangat cocok untuk tempat wisata keluarga dan pasangan. Selain itu, suasana di sekitarnya juga adem dan sejuk, sehingga cocok untuk melepas penat.

tempat wisata mojokerto
Air Terjun Dlundung Mojokerto. (IG @ardiyancs)

Air terjun ini memiliki air yang jernih, debit air yang tak terlalu deras dan kolam yang tidak terlalu dalam sehingga aman untuk berenang dan bermain air. Tempat wisata ini buka mula pukul 07.00 WIB – 16.00 WIB dan tiket masuk ke lokasi wisata mulai dari Rp7.500 – Rp12.500 saja lho.

  1. Bukit Kayoe Putih

Tempat wisata selanjutnya adalah Bukit Kayoe Putih. Destinasi ini merupakan tempat wisata rekreasi dan edukasi yang lokasinya terletak di Jalan Raya Kupang, Jetis, Mojokerto. Di Bukit Kayoe Putih, pengunjung bisa belajar proses pembuatan minyak kayu putih sekaligus menikmati panorama pegunungan yang indah sehingga sangat menenangkan pikiran.

tempat wisata mojokerto
Bukit Kayoe Putih Mojokerto. (IG @bukitkayoeputih)

Selain itu, destinasi wisata ini juga dilengkapi dengan spot foto seperti balon udara dan wahana permainan kekinian seperti Rainbow Slide dan kolam renang. Tek ketinggalan, ada kafe yang cocok untuk nongkrong dengan nyaman. Tempat wisata ini buka mulai pukul 10.00 WIB -21.00 WIB. Sedangkan tiket masuknya Rp5.000 – Rp10.000.

  1. Wisata Sumber Gempong

Destinasi wisata Sumber Gempong menyajikan panorama hamparan sawah yang indah. Pengunjung akan dimanjakan oleh suasana alam pedesaan dengan pemandangan gunung dan pepohonan hijau. Lokasi tempat wisata ini terletak di Sukorame, Ketapanrame, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto. Banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan di Sumber Gempong seperti berenang di kolam yang airnya dari mata air bersih, bersantai di gazebo, berkemah, hingga kulineran.

tempat wisata mojokerto
Wisata Sumber Gempong Mojokerto. (IG @sumbergempong.id)

Selain itu terdapat wahana kereta sawah, sepeda terbang, bebek air hingga becak terbang. Bahkan, di sini juga tersedia penginapan. Melansir dari Instagram @sumbergempong.id, tiket masuk ke destinasi wisata ini hanya Rp5.000 rupiah, beroperasional mulai pukul 07.00 WIB – 17.00 WIB.

  1. Alas Veenuz Trawas

Healing di tengah hutan pinus tentu tidak ada duanya. Alas Veenuz merupakan tempat wisata yang berada di tengah-tengah hutan pinus. Menyajikan pemandangan dan suasana asri hutan pinus yang cocok untuk healing. Di lokasi ini wisatawan bisa memilih untuk piknik atau berkemah.

tempat wisata mojokerto
Alas Veenuz Trawas Mojokerto. (IG @alasveenuztrawas)

Tak perlu khawatir, walaupun berada di tengah hutan, tempat ini sudah dilengkapi dengan beragam fasilitas toilet yang memadai dan musala. Selain itu, Alas Veenus juga telah mempersiapkan perlengkapan berkemah yang bisa di sewa. Agar tidak kehabisan tempat pengunjung bisa reservasi tempat di website atau Instagram @alasveenuztrawas.

  1. Air Terjun Watu Lumpang

Destinasi wisata selanjutnya adalah Air Terjun Watu Lumpang. Air terjun ini terletak di dalam Kawasan Taman Hutan Rakyat di bawah lereng Gunung Welirang, tepatnya di Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto. Pemandangan alam yang disajikan sangat indah dan suasanaya sangat sejuk cocok untuk melepas penat.

tempat wisata mojokerto
Air Terjun Watu Lumpang Mojokerto. (IG @airterjunwatulumpang)

Air terjun ini memiliki tinggi sekitar 30 meter dan 20 meter dengan posisi kedua air terjun saling berhadapan berada di sebelah selatan dan utara tebing. Dilansir dari Instagram @airterjunwatulumpang, tiket masuk ke destinasi ini Rp10.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya