SOLOPOS.COM - Ilustrasi kecelakaan lalu lintas. (Dok Solopos)

Solopos.com, NGAWI — Lima orang meninggal dunia dalam kecelakaan maut mobil menabrak truk tronton yang sedang parkir di Ring Road Ngawi, Desa Kandangan, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Kamis (12/1//2023) subuh. Menurut keterangan, mobil yang menabrak truk itu melaju kencang dari arah Madiun menuju Ngawi.

Kasatlantas Polres Ngawi, Iptu Achmad Fahmi Adiatma, mengatakan kecelakaan maut yang terjadi di Ring Road Ngawi pada Kamis subuh ini mengakibatkan lima orang meninggal dunia dan tiga orang lainnya kritis.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Iptu Achmad menjelaskan kecelakaan maut tersebut bermula saat mobil Mobilio berpelat nomor AE 1403 KO melaju kencang dari arah Madiun menuju Ngawi. Saat melintas di Ring Road Ngawi, tepatnya di Desa Kandangan, mobil yang membawa delapan orang tersebut oleng hingga menabrak pohon trembesi dan truk tronton berpelat nomor N 8438 T yang sedang parkir.

“Mobil menabrak pohon trembesi terlebih dahulu, lalu menabrak truk yang parkir di bahu jalan. Dan jarak pohon dengan truk ada kurnag lebih 90 meter,” jelasnya.

Dia menjelaskan proses evakuais korban yang ada di dalam mobil cukup sulit. Selain waktu kejadian masih gelap, juga badan mobil yang ringsek menjepit para korban.

Hingga saat ini petugas kepolisian masih menyelidiki penyabab kecelakaan maut tersebut dengan melakukan olah TKP dan memintai keterangan saksi.

Dalam pemeriksaan ditemukan fakta bahwa mobil berpelat nomor AE 1403 KO  melaju kencang serta tidak sempat mengerem dan langsung menabrak pohon trembesi. Setelah menabrak pohon trembesi, mobil itu kemudian menabrak truk tronton yang sedang parkir.

Pengemudi tronton, Suswanto Edi Chandra, 34, warga Pandaan, Kabupaten Pasuruna, dan kernetnya sedang makan di warung pinggir jalan tak jauh dari lokasi kejadian.

Achmad menyampaikan pihak kepolisian juga menemukan minuman keras jenis arak jowo di salah satu jaket penumpang mobil tersebut. Meski demikian, pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut kecelakaan maut yang membuat lima orang meninggal dunia itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya