SOLOPOS.COM - Sekretaris tim panitia seleksi jabatan pimpinan tinggi madya calon Sekdaprov Jatim Aries Agung Paewai. (Antara/HO-Biro Adpim Jatim)

Solopos.com, SURABAYA — Proses seleksi calon Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jatim tersebut bergulir. Ada tiga nama yang dinyatakan lulus oleh tim panitia seleksi jabatan pimpinan tinggi madya.

“Tiga nama lulus berdasarkan hasil seluruh tahapan seleksi mulai dari seleksi administrasi, asessmen, penulisan makalah, wawancara dan rekam jejak,” ujar Sekretaris Tim Pansel JPT Madya, Aries Agung Paewai, di Surabaya, Sabtu (2/4/2022).

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Ketiga nama tersebut yakni pejabat asal Kementerian Sosial RI Adhy Karyono, Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Jatim Nurkholis, serta Kepala Dinas Kehutanan Jatim Jumadi. Pengumuman kelulusan ketiganya tertuang dalam surat bernomor 800/2312/Pansel-JPTM/2022.

“Hasil pengumuman ini tidak bisa diganggu gugat,” ujar Aries Agung tegas.

Baca Juga: Ada Kampung Ramadan di Mal Kota Madiun, Berkah Pelaku UMKM Kuliner

Dengan lolosnya ketiga nama tersebut, berarti menyisihkan empat nama lainnya yang sebelumnya bersaing hingga seleksi akhir. Masing-masing nama yang tidak lulus yaitu Kepala BPKAD Jatim Bobby Soemiarsono, Kepala BKD Jatim Indah Wahyuni, Kepala Bappeda Jatim Mohammad Yasin, dan Sekda Ngawi Mokh Sodiq Triwidiyanto.

Aries Agung juga menjelaskan, ketiga nama yang lolos akan dikirim ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), lalu setelah semua berkas lengkap dan memenuhi persyaratan maka dilanjutkan ke Menteri Dalam Negeri untuk diteruskan ke tim penilai akhir (TPA).

Hal ini, kata dia, untuk dilakukan tahap penelusuran semua latar belakang dan prestasi serta berbagai penilaian yang merupakan bagian dari kewenangan TPA.

Baca Juga: Khofifah Gulirkan Pemutihan Pajak Kendaraan 2022, Ada Hadiah Umrah

“Ini dikarenakan untuk jabatan JPT Madya menjadi kewenangan penuh TPA dari tiga calon yang diajukan untuk diputuskan satu yang terbaik,” kata Kepala BPSDM Jatim tersebut.

Pengumuman hasil akhir, ujar Aries, menunggu keputusan TPA, sehingga belum bisa dipastikan.

“TPA membutuhkan waktu untuk mengecek langsung semua berkas ketiga calon. Tentunya membutuhkan waktu yang tidak sedikit,” kata dia pula.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya