SOLOPOS.COM - Ilustrasi kamar hotel. (Freepik)

Solopos.com, MADIUN — Kota Madiun kini menjadi salah satu daerah di Jawa Timur yang banyak dilirik investor. Pada tahun ini, ada dua investor yang akan membangun hotel berbintang di Kota Pendekar.

Dua hotel berbintang yang akan dibangun tersebut adalah Hotel Luminor dan Ibis Hotel. Nilai investasi kedua hotel tersebut disebut-sebut mencapai Rp300 miliar.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Koordinator Penanaman Modal Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Madiun, Nuning Udayanah Nurfiati, mengatakan untuk saat ini investor yang sudah masuk di online single submission (OSS) adalah PT Waringin Hospitality/Waringin Group dengan Hotel Luminor dan PT Bumi Sukses Jaya dengan Ibis Hotel. Keduanya adalah hotel berbintang.

Dia menyebut nilai investasi untuk pembangunan Hotel Luminor ini mencapai Rp150 miliar. Rencananya hotel ini bakal dibangun di lokasi Transmart Jalan S. Parman. Saat ini kontrak Transmart di lokasi tersebut telah habis. Lokasi bekas Terminal Kota Madiun itu langsung diminati investor lain untuk membangun hotel.

“Untuk Hotel Luminor nilai investasinya mencapai Rp150 miliar,” kata dia, Jumat (19/5/2023).

Nuning menyampaikan untuk Ibis Hotel rencananya bakal dibangun di Jalan Agus Salim atau dekat kawasan Alun-alun Kota Madiun. Nilai investasi pembangunan hotel berbintang tiga ini mencapai Rp151 miliar.
Selain dua investor itu, kata dia, sebenarnya ada investor besar lain yang tertarik untuk menanamkan modalnya di Madiun. Hal itu terungkap saat pihaknya menggelar audiensi dengan sejumlah investor.

Beberapa di antara yang tertarik adalah Hotel Makati yang berencana dibangun dengan investasi sebesar Rp170 miliar dan The East Hotel dengan nilai investasi Rp45 miliar.

Namun, dalam perkembangannya, pihak Hotel Makati disinyalir batal berinvestasi karena juga menginginkan lokasi eks Transmart yang akan dibangun Hotel Luminor. Nuning menuturkan pihaknya telah menawarkan titik lain, seperti Dumilah Park hingga calon lokasi wisata PeceLand.

“Untuk The East Hotel berminat di Jalan Sulawesi. Kita tunggu kelanjutannya,” terang dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya