SOLOPOS.COM - Ribuan orang memadati halaman Pendapa Agung Kabupaten Ponorogo untuk menghadiri Sima’an Rabu Pahing dan Dzikrul Ghofilin, Rabu (30/9/2015) pagi. (Facebook- Semua Tentang Ponorogo)

1 Sura disongsong dengan Sima’an Rabu Pahing dan Dzikrul Ghofilin di halaman Pendapa Agung Kabupaten Ponorogo, Jatim.

 Sima’an Rabu Pahing dan Dzikrul Ghofilin di halaman Pendapa Agung Kabupaten Ponorogo, Rabu (30/9/2015) pagi. (Facebook- Semua Tentang Ponorogo)


Sima’an Rabu Pahing dan Dzikrul Ghofilin di halaman Pendapa Agung Kabupaten Ponorogo, Rabu (30/9/2015) pagi. (Facebook- Semua Tentang Ponorogo)

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Madiunpos.com, PONOROGO – Ribuan orang, Rabu (30/9/2015) pagi, memadati halaman Pendapa Agung Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur (Jatim). Mereka menghadiri Sima’an Rabu Pahing dan Dzikrul Ghofilin yang digelar untuk menyongsong 1 Sura sekaligus membuka rangkaian acara Garebek Sura 2015.

Ribuan orang yang hadir dalam Sima’an Rabu Pahing dan Dzikrul Ghofilin berasal dari berbagai daerah di Ponorogo, seperti Sampung, Kauman, Jenangan, dan lain sebagainya. Berdasarkan informasi yang diperoleh dari fanpage Facebook Semua Tentang Ponorogo, acara Sima’an Rabu Pahing dan Dzikrul Ghofilin dimulai setelah salat Subuh.

Dalam Sima’an Rabu Pahing dan Dzikrul Ghofilin itu, ribuan orang juga diperdengarkan lantunan kitab Alquran sebanyak 30 juz oleh para hafiz atau penghafal Alquran. Sebagai informasi, rangkaian acara Garebek Sura 2015 atau Grebeg Suro 2015 itu secara resmi dibuka Kamis (7/10/2015). Tidak berhenti di Grebeg Suro 2015, Ponorogo akan kembali dipanaskan dengan agenda Festival Reyog Nasional XXII.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya