SOLOPOS.COM - Salah satu rumah yang rusak akibat diterjang angin kencang di Desa Candi, Kecamatan Mlarak, Kabupaten Ponorogo, Sabtu (29/1/2022). (Istimewa/Polres Ponorogo)

Solopos.com, PONOROGO — Angin puting beliung menerjang tiga desa di Kecamatan Mlarak, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, Sabtu (29/1/2022) sore. Bencana alam tersebut membuat satu rumah warga roboh dan sejumlah pohon tumbang.

Kapolsek Mlarak, Iptu Rosyid Effendi, mebenarkan kejadian tersebut. Adapun tiga desa yang diterjang tersebut adalah Desa Candi, Desa Tugu, dan Desa Totokan.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

“Kejadiannya sekitar pukul 16.00 WIB. Hujan deras disertai angin kencang daru barat ke timur selama 15 menit yang menerjang tiga desa itu,” kata Rosyid.

Baca juga: Ikut Kakek Bekerja, Bocah Ponorogo Meninggal Tenggelam di Bendungan

Bencana alam angin puting beliung ini membuat satu rumah milik Boyamintari, warga Dukuh Pehpandan, Desa Candi, roboh. Selain satu rumah roboh, beberapa rumah juga mengalami kerusakan seperti atap terbawa angin.

“Di Desa Candi ada sepuluh titik pohon yang tumbang dan menutupi jalan. Selain itu, dua atap rumah milik warga terbawa angin, atap kandang ayam dan atap toko juga ikut terbawa angin,” jelasnya.

Baca juga: Ditinggal BAB, Sepeda Motor di Teras Ponpes Ponorogo Raib

Sedangkan di Desa Tugu dan Desa Totokan, kata dia, tidak ada rumah yang terdampak. Namun ada beberapa pohon yang roboh akibat bencana alam itu.

Warga bersama petugas dari kepolisian, TNI, dan BPBD melakukan gotong royong untuk membersihkan pohon yang tumbang dan memperbaiki rumah yang rusak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya